Cetak

Teka-teki siapa pengganti Sri Mulyani sebagai menteri keuangan di reublik ini terjawab sudah. SBY telah memilih Agus Marto, dirut PT Bank Mandiri Tbk.

Menteri Keuangan terpilih Agus Martowardojo memastikan akan segera mengajukan pengunduran diri dan pernyataan non aktif dirinya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk setelah pelantikannya diakukan besok.

“Tentu saja dengan pengangkatan ini saya akan mengundurkan diri dari Bank Mandiri. Setelah pelantikan besok, saya akan langsung memberikan notifikasi pengunduran diri sekaligus pernyataan non aktif di Bank Mandiri. Namun tentunya secara formal pengunduran diri saya sah setelah RUPS LB,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/5/2010).Agus mengaku saat ini dirinya belum memikirkan calon penggantinya di Bank Mandri. Namun pemerintah dan SBY telah mendiskusikan hal tersebut.

“Tadi pemerintah dan Pak Presiden sudah membahas dan mendiskusikan mengenai pengunduran diri saya dan yang akan menggantikan saya, tapi belum merujuk pada satu calon. Tapi akan menjadi perhatian utama pemerintah,” jelasnya.

Presiden SBY rencananya akan melantik Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan dan Anny Ratnawati sebagai Wakil Menteri Keuangan besok, Kamis (20/5/2010). Pelantikan akan dilaksanakan di istana negara pukul 15.00 WIB.

sumber: detikfinance

Cetak

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan