Cetak
Page Everyone Draw Mohamed Today

Sebuah pengadilan Pakistan telah memerintahkan pemerintah negara itu untuk memblokir situs jaringan sosial populer Facebook, karena menampilkan sebuah halaman kontroversial yang mendorong para penggunanya untuk menggambar Nabi Muhammad SAW.

Pengadilan Tinggi Lahore mengatakan mereka memerintahkan pemblokiran situs itu hingga 31 Mei, setelah menerima petisi dari sekelompok pengacara Islam.Otoritas Telekomunikasi Pakistan diinstruksikan untuk menerapkan keputusan pengadilan itu.  Badan itu sebelumnya telah memerintahkan para penyedia jasa internet untuk memblokir halaman yang dianggap menghina itu hari Selasa kemarin.

Halaman Facebook berjudul ‘Everybody Draw Mohammed Day!‘ mendorong para anggota  jejaring sosial itu  untuk menggambar Nabi Muhammad pada tanggal 20 Mei, sebagai protes terhadap ancaman yang dikeluarkan sebuah kelompok muslim radikal terhadap para pembuat film televisi kartun  di Amerika, South Park.

Kelompok itu mengancam para pembuat film itu karena menggambarkan Nabi Muhammad SAW tengah mengenakan pakaian seperti beruang dalam episode sebelumnya tahun ini.

sumber: Republika Online

Cetak

Tulis Komentar

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan