Cetak

Berikut adalah 5 geng yang paling ditakuti di dunia. Untuk menanganinya, tak jarang pemerintah menurunkan pasukan khusus. Simak geng-geng berbahaya tersebut, 1 diantaranya berasal dari Indonesia.

MS-13 (Mara Salvatrucha)

Geng ini pertama kali muncul dari California. Hingga saat ini, sudah lebih dari 70.000 anggota yang direkrut oleh MS-13. Mereka menyelundupkan narkoba, menjual senjata di pasar gelap, mencuri, menjadi pembunuh bayaran, perdagangan manusia dan melakukan penyerangan.

Dalam melakukan aksinya, Mara Salvatrucha tidak peduli dengan siapapun korban, bahkan terhadap anak-anak dan wanita.

AB (Aryan Brotherhood)

Aryan Brotherhood pernah melakukan banyak pembunuhan di dalam penjara Amerika Serikat. Jika ada orang yang ingin menjadi anggota, maka dia harus membunuh seseorang yang mereka inginkan.

Mereka memiliki sekitar 20.000 anggota di dalam dan di luar penjara di Amerika Serikat.

Yakuza

Yakuza merupakan salah satu nama gangster asal Jepang yang telah dikenal di seluruh dunia dan juga dikenal sebagai gangster terkaya dan tertua di dunia. Mereka telah ada dan eksis sejak abad ke 17.

Setiap anggota Yakuza diminta untuk memutus semua hubungan dengan keluarga mereka untuk membuktikan kesetiaan mereka kepada bos mereka.

Geng 18th Street

Geng 18th adalah organisasi kriminal paling kejam yang mulai muncul di Los Angeles, California. Diyakini saat ini mereka memiliki lebih dari 65.000 anggota di 120 kota.

Mereka memiliki aturan brutal seperti mengadu sesama anggota untuk mencari yang terkuat.

BEM (Barisan Emak-emak Militan)

BEM adalah salah satu geng menyeramkan yang berasal dari Indonesia. Jumlah anggotanya tidak diketahui pasti, tapi anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.

Senjata mereka bukan pistol, samurai, atau sejenisnya. Hanya bermodal smartphone dan kuota internet, mereka sanggup membuat penguasa kelabakan dengan slogan #2019GantiPresiden.

Tidak jarang penguasa menurunkan aparat bersenjata lengkap untuk menangkapi anggota geng ini yang bersuara terlalu vocal.

Mungkin orang-orang yang memerintahkan ataupun yang melaksakan penangkapan lahir bukan dari perut seorang ibu sehingga mereka tega memenjarakan seorang ibu hanya karena statusnya di media sosial.

ADALAH PAY

Cetak

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan