Prestasi Terbesar Setan adalah Memisahkan Suami-Istri

pasangan muslim
Link Banner

Hadis Rasul saw
إن إبليس يضع عرشه على الماء ثم يبعث سراياه فأدناهم منه منزلة أعظمهم فتنة يجئ أحدهم فيقول فعلت كذا وكذا فيقول ما صنعت شيئا قال ثم يجئ أحدهم فيقول ما تركته حتى فرقت بينه وبين امرأته قال فيدنيه منه ويقول نعم أنت

“Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya.
Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘ente belum ada apa-apanya.’ 

(Bahasa gaulnya “cuma itu laporanmu ? Kl cuman itu, ente masih kaleng kaleng la.)

Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’
Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.’”  (gini baru setaaaaan) atau (ente baru mantap)
(HR. Muslim, no.2813).

8 pelajaran

1. Gerakan Iblis utk merusak manusia gerakan sistemis
2. Ada sekretariat bersama
3. Ada laporan ke pimpinan mereka
4. Pimpinan selalu mengevaluasi bawahannya
5. Bawahan yg belum maksimal bekerja tidak diapresiasi dan tak dipuji.
6. Bawahan yg bekerja bagus dapat apresiasi dan pujian dan dpt posisi dekat dgn bos.
7. Diantara prestasi yg diapresiasi adalah memisahkan apa yg disatukan Allah, diantaranya memisahkan antara suami dan isteri.
8. Kl hanya memisahkan suami isteri sudah mantap dan dapat pujian, cemana pulak kalau setan bisa memisahkan barisan umat?? Yang bukan hanya memisahkan antara dua orang, tapi mencerai beraikan banyak orang…

Kawan,
Jangan biarkan diri kita masuk dlm perangkap setan..
Ayok jaga hubungan baik dgn pasangan kita.
Ayo kita jaga barisan umat…

#ayolebihbaik

Disalin ulang dari tulisan Ustad Muslim Maksum

Jurkam

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan