Garbi, Manifestasi Keculasan Fahri (1)

FahriPertama, tulisan ini hanya asap, karena api nya itu teman-teman garbi yang belum move on, yang masih fitnah dan bully PKS. Tulisan ini juga tidak ingin mendown grade Fahri (EfHa), tapi lebih sekedar memberikan gambaran lain tentang dirinya.

Kedua, tulisan ini mendefinisikan kata culas dengan mengutip dari KBBI, culas merupakan kata sifat yang berarti curang; tidak jujur; atau tidak lurus (KBBI).

Ketiga, mau tidak mau harus diakui saham terbesar garbi adalah Fahri dengan simbol warna merah dan basis KAMMI, dia padukan keculasan dan heroisme untuk membangun narasi garbi.

Keempat, walaupun belakangan muncul kelompok “ustadz” berbasis LIPIA, dengan simbol warna biru, tetap saja gaungnya masih kalah oleh EfHa.

Kelima, Diskusi tentang konsep garbi sdh ada sejak tahun 2008, bahkan jauh sebelum itu EfHa dan AM sudah bergerak, namun moment untuk tampil ke permukaan itu sejak konflik EfHa.

Keenam, mereka menamakan diri sebagai kelompok Kesejahteraan, dan memulai membangun bisnis kekuasaan di PKS, orang2 EfHa dan AM di tempatkan pada posisi2 strategis, meskipun secara kafaah dan marhalah belum memenuhi persyaratan. Tidak heran bila awal-awal garbi deklarasi, beberapa pengurus PKS dari tingkat Provinsi sampai Kecamatan ikut bedol desa. Politik Balas Jasa ala AM ampuh.

Ketujuh, EfHa BERBOHONG dan EfHa Dipecat itu bukan pemicu TETAPI moment yang memang sudah ditunggu sejak lama. Desain konflik dengan pimpinan PKS sudah di rancang sejak akhir 2015. Sayangnya sebagian kecil kader PKS terbuai dengan keculasan EfHa.

Kedelapan, dikalangan Kelompoknya EfHa, sebenarnya AM tidak begitu disukai, Penyebabnya karena AM dianggap gagal menempatkan diri ketika pemilihan KMS dan Presiden tahun 2015.

BACA JUGA  CERDASKAN BANGSA! INILAH JAWARA PARTAI KORUPTOR

Kesembilan, Ucapan AM yang “nerimo” karena diganti, dianggap sebagai hara-kiri politik, EfHa paling bereaksi keras, karena berpikir sudah pasti tamat, sementara AM sejak dulu lebih tertarik menjadi KMS ketimbang Presiden.

Kesepuluh, AM berhasil meyakinkan Fahri dan basisnya bahwa mengikuti jejak PKS, garbi harus lahir walau prematur.

Kesebelas, proposal deklarasi dan propaganda ASAL BUKAN PKS mulai dijalankan, dipimpin langsung oleh Anggota DPR yg mengaku pernah mengurusi intel 7 Tahun.

Keduabelas, hasil pemilu, 2019. Diluar dugaan dan di luar prediksi, PKS bertahan dan malah ada peningkatan suara lebih dari 3 juta. Di beberapa daerah jadi Partai Pemenang. EfHa dan AM Shock, MS dimintai LPJ Proposal.

Ketigabelas, garbi sempat gontai langkahnya tidak tahu harus berbuat apalagi, sampai minggu Kedua Ramadhan, AM roadshow berinisiatif membangkitkan kembali semangat garbi yang tercabik-cabik.

Keempatbelas, minggu ini EfHa sedang mempersiapkan propaganda dengan menggunakan tangan kekuasaan, para kader BERSIAP SIAGALAH

Kelimabelas, sekedar saran bila garbi ingin tercapai cita-citanya, jauh EfHa, mendekatlah ke Ustadz-Ustadz, karena setidaknya dia tak akan culas pada saudaranya.

Catatan, foto hasil comot di sosmed.

Oleh Tengku Johan

BERSAMBUNG

Post Author: masawep

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan