Berhentilah Mensyukuri Musibah Corona di Wuhan

Wabah Virus Corona di China, yang mati hati kita

0 1.342

Tidak ada yg bisa memastikan apakah virus corona tsb tidak akan tiba ke negeri kita. Jika tidak juga ketemu zat yang bisa membunuh virus Corona tersebut, hanya masalah waktu saja virus itu masuk dalam kamar2 tidur kita.

Ga usah ikut2an nyukur2in China yg lagi kena musibah. Jgn pernah merasa aman atas azab Allah.

Kami di Aceh pernah merasakan betapa sakit sekali saat seorang ustad dgn lancang menyebut tsunami adalah azab dari Allah SWT. Kalau pun (sekali lagi: kalau pun) itu benar, tak perlu lah disampaikan di hadapan umum.

Disana ada orang2 yg putus asa atas Rahmat Allah SWT, tak tau lagi kepada siapa meminta pertolongan. Mereka ketakutan. Tak ada seorang pun yang siap menghadapi pedihnya sakratul maut, apalagi diberi kesempatan melihat dgn jelas ‘Izrail’ seliweran depan matanya mencabuti satu-persatu nyawa orang2 di sekitarnya.

Dan… Tidak ada yg bisa memastikan apakah virus corona tsb tidak akan tiba ke negeri kita. Jika tidak juga ketemu zat yang bisa membunuh virus Corona tersebut, hanya masalah waktu saja virus itu masuk dalam kamar2 tidur kita. Hanya masalah waktu saja anak yang tidur tiba-tiba udah ga bersama kita lagi. Hanya masalah waktu saja kita tidur bersama suami/istri yang sudah jadi mayat.

Tidak ada yang bisa kita lakukan selain bertawakkal kepada Allah SWT. Cibiran kita akan balik ke diri kita. Siapalah kita ini. Tinggal menunggu waktu tubuh ini digerogoti belatung.

Doa aja sesuai apa yg rasulullah SAW ajarkan pada kita saat melihat suatu kaum/orang tertimpa musibah.

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلاكَ بِهِ وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيلًا

“Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari apa yang Engkau timpakan kepadanya (berupa penyakit), dan (segala puji baginya) yang telah melebihkan aku atas hamba-hambanya”

Jangan bunuh nurani kita. Jangan sampe virus corona-nya di China, yg mati malah hati kita.

Arief Arbianto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More