fbpx

PARA NARCIS DI MEDAN DAKWAH

0 257

Masuknya mereka (PARA NARCIS) ke medan amal Islami adalah kesalahan yang sangat berbahaya, dan lebih berbahaya lagi orang yang mengijinkan mereka masuk.

DI DALAM legenda Yunani disebutkan ada seorang pemuda sangat ganteng bernama Narcasus melihat ke telaga yang airnya sangat jernih, lalu ia melihat gambar dirinya di air tersebut dan sangat mengaguminya, sehingga ia terus memandangi air tersebut hingga meninggal dunia.

Kemudian di air tersebut tumbuh bunga Narcissus (bunga bakung). Dari sinilah kemudian tersebar istilah Narcisme, yakni fitnah kekaguman dan kecintaan seseorang terhadap dirinya sendiri.

Di dalam amal Islami terdapat orang-orang narcis yang harus dibersihkan dari lingkungan para dai, sekalipun mereka memiliki banyak sisi positif dan kemampuan yang besar. Mereka tidak buruk sepenuhnya, bahkan di dalam diri mereka ada hal-hal yang terpuji, tetapi mereka bisa berkhidmat kepada amal Islami selama tidak bertentangan dengan hawa nafsu mereka.

Di sinilah mereka akan berpisah dari amal dakwah dan bisa berbalik menjadi musuh yang sangat keras terhadap amal Islami. Saat perpisahan itu pasti datang, karena mereka itu para penyembah hawa nafsu mereka. Jadi, mereka itu bom waktu.

Masuknya mereka ke medan amal Islami adalah kesalahan yang sangat berbahaya, dan lebih berbahaya lagi orang yang mengijinkan mereka masuk.

Dr. Hisyam Thalib
(Mitsaq asy-Syaraf ad-Da’awi, hal. 79)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More